Sunday, March 26, 2017

5 kebiasaan buruk yang paling menyedot baterai android

1. mengunjungi situs dengan banyak iklan


kebiasaan pertama yang dapat menyerap banyak daya baterai smartphone kalian adalah mengunjungi berbagai situs - situs populer yang dipenuhi dengan iklan yang tidak ada habisnya. selain sangat mengganggu dengan ukuran banner iklan yang biasanya besar, terkadang situs - situs yang memiliki iklan juga memaksa kita melihat iklan tersebut dengan menanam fitur pop-up window.
seberapa banyak daya baterrai yang diresap oleh iklan - iklan tersebut? berdasarkan penelitian dari  wirecutter, mengakses situs situs yang dibanjiri iklan selama kurang lebih dari 2 jam melalui smartphone dapat menyebabkan daya baterai berkurang hingga 20% sebab smartphone akan menggunakan banyak daya ketika melakukan load pada iklan - iklan tersebut.

2.terlalu sering ngecek email



kebanyakan perusahaan memilih menggunakan email dalam melakukan pertukaran data terkait dengan suatu pekerjaan, sehingga kebanyakan pekerjaan sangat rutin mengecek email yang masuk di smartphone mereka.
namun kebiasaan seperti ini justru memiliki dampak besar terhadap daya baterai smartphone itu sendiri, apalagi jika jumlah email yang masuk setiap jamnya mencapai puluhan.

3. Bunyi notifikasi aplikasi yang terlalu sering 


selain kebiasaan mengecek email yang terlalu sering, bunyi notifikasi dari berbagai aplikasi android kalian juga menjadi faktor lain yang dapat menyerap banyak daya baterai android kalian. okelah, kalau setiap harinya kalian hanya menerima beberapa notifikasi saja.
tapi bagaimana jika kalian termasuk orang yang aktif menggunakan aplikasi seperti media sosial? beberapa banyak bunyi notifikasi yang dapat dari satu aplikasi media sosial saja? pasti puluhan dalam sehari. terus bagaimana kalau kalian menggunakan 3 sampai 4 aplikasi media sosial?
yang pasti, daya yang diserap oleh aplikasi tersebut untuk menyalurkan puluhan bunyi notifikasi tidaklah sedikit.

4.Streaming  Musik

ini nih salah satu biang kerok yang paling terkenal menghabiskan banyak daya baterai smartphone.saat ini, kebiasaan streaming musik menggunakan berbagai aplikasi streaming di android seperti joox dan spotify tengah digandrungi. selain banyaknya lagu yang disediakan oleh jasa streaming musik dibandingkan dengan library music kita, faktor kemudahan mendengarkan musik tanpa perlu melakukan download lagu juga menjadi kelebihan dari streaming musik.
justru kebiasaan streaming musik ini, apalagi jika melalui wifi, malah cepat menyedot daya baterai.

5. menyalakan wifi ketika jaringan lambat


ketika kita hendak mengakses situs - situs tertentu di smartphone android dan tiba tiba jaringan data seluler kita bermasalah dan kebetulan sedang diarea hotspot, tertentu kita akan lebih memilih menggunakan jaringan via hostpot tersebut dengan mengaktifkan wifi conection.

sumber : jalan tikus

No comments:

Post a Comment